Windows Phone Diklaim Lampaui iPhone di China

CALIFORNIA - Microsoft mungkin tidak bersinar ketika membicarakan adopsi Windows Phone (WP) di Amerika Serikat (AS). Tapi platform tersebut dikabarkan telah melampaui pangsa pasar iPhone di China, tempat pertempuran baru mulai.

Setelah dua tahun, Microsoft memiliki beberapa kemenangan yang dapat diklaim untuk platform WP. Perusahaan berbasis di Redmond ini kini siap memproklamirkan kemenangan kecil dengan memakan sekira tujuh persen pangsa pasar di China.

Diwartakan TechRadar, Minggu (20/5/2012), pangsa pasar iPhone besutan Apple sendiri hanya enam persen. Ini berarti kemengan sekira satu persen untuk WP.

Walaupun jumlah tersebbut dapat dikatakan mengesankan, Microsoft sekarang mengklaim telah mencapainya hanya dua bulan setelah debut WP di Negeri Tirai bambu itu. "Kami baru saja dimulai," klaim Microsoft COO for Greater China Region, Michel van der Bel.

Hal ini mungkin bisa dibanggakan microsoft. Tapi jalan ke depan masih bisa dikatakan penuh lubang. Pasalnya platform Android besutan Google saat ini memiliki 69 persen pangsa pasar Cina.
author-pic Fandy Hidayat
A man who loves mom and dad, and have Dream High

0 Response to "Windows Phone Diklaim Lampaui iPhone di China"

Post a Comment